Senin, 16 November 2020

BOKAP POSITIF COVID – 19 PART 4

 

Tgl 5 September 2020 siang, gw laporan ke dokter yang kemarin gw minta bacain hasil CT Scan via WA klo Bokap ternyata Positif Covid-19. Doi jawab apa ? Dibawa aja ke Wisma Atlit… Oooh eemm jiii…. Mudah sekali ucapannya Esmeralda :D

Dari awal tau positif sampe sekarang aja gw ga kepikiran buat dibawa ke Wisma Atlit, koq ya ini dokter enteng banget dah nyuruhnya. So, gw ngomong deh ke Bokap omongan tu dokter, padahal pas kemarin kesono dia bilang bisa disembuhin dengan obat2an yang nanti dia kasih setelah tau hasilnya, tapi pas diinfo malah nyuruh begitu aja. Kasian juga sih Bokap dioper kesono kemari, jalan kesini kesitu. Duit juga udeh abis2an buat ongkos sama beli vitamin2 biar Bokap agak mendingan tapi ga ngefek juga.

Sebelumnya Kamis, 3 September 2020, gw sama suami gw Rapid Test biar qta bisa masuk kerja lah Seninnya. Kasian sama Nyokab udeh engap2an sendiri ngatur duit sama buat bayar utang sono sini. Alhamdulilah besoknya hasil rapid keluar, gw Non reaktif sedangkan suami Reaktif. Dan suami gw juga langsung bereaksi, jadi diem, terus menjauh dari keluarga, bawaanya kaya orang pengen bunuh diri :D

Lanjut ke Bokap …
Setelah pembicaraan yang agak alot dan kenyel sam Bokap, akhirnya beliau meng-iya-kan untuk dirujuk ke Wisma Atlit. Omongan tetangga ? Bodo amat !!! Gw udeh ga peduli dah, udeh capek gw ngurusin Bokap kesono kemari, kasian Bokap juga udeh abis belasan juta tapi masih begitu aje hasil swabnya, mau nunggu swab keberapa buat sembuhnya ???

Sabtu sore, 5 September 2020 akhirnya gw dan suami bawa Bokap ke Puskesmas terdekat buat ngajuin dirujuk ke Wisma Atlit. Pembicaraannya sama alotnya sama kaya waktu gw ngobrol sama Bokap, apalagi Bokap juga masuk golongan gejala ringan jadinya bisa isolasi mandiri. What ??? oh iya, FYI, gw agak ngeboong sama orang puskesmas klo Bokap baru pertama swab dan hasil CT Scan dilakuin karena pengajuan dari kantor untuk memastikan keadaan Bokap baik2 aja, ga dosa kali yak gw :D

Tapi gw tetep keukeuh minta Bokap buat dirujuk ke Wisma Atlit, akhirnya setelah diinterogasi sama petugas yang pake APD gitu qta disuruh pulang dengan ninggalin nomor telpon yang bisa dihubungi. Selama nunggu, Bokap ditelpon sama pihak puskesmas yang mengenalkan dirinya bernama Bd, Nani untuk dimintai foto KK, foto KTP, foto BPJS, hasil swab dan hasil CT Scan via WA. Setelah ngelaporin foto KK, Bd. Nani meminta kepada orang2 yg ada di KK tersebut buat swab seninnya. Berarti, yang 1 KK sama Bokap ada 3 orang yaitu Nyokab, adek gw dan Om gw. Sedangkan gw, suami dan anak gw udeh pisah KK, langsung deh gw ngajuin juga KK gw buat minta ikutan diswab karena posisinya kan qta 1 rumah tuh. Lumayanlah, swab gratis dari puskesmas daripada qta mengira-ngira keadaan qta apalagi suami gw yg udeh ketauan reaktif hasil rapidnya.

***

Alhamdulilah, minggu sore tgl 6 September 2020 jam 13.00 itu Bokap ditelpon sama Bd. Nani buat siap2 berangkat ke Wisma Atlit dengan membawa pakaian serta hasil2 tes sebelumnya. Jam 14.00 Bd. Nani nelpon lagi klo Bokap bisa ke Puskesmas jam 16.30 sudah sampe disana. Okeh, setelah shalat ashar, gw, Bokap dan suami gw nganterin Bokap ke Puskesmas kemarin qta ngajuin rujukan. Disono sepi ( alhamdulilah,,,berati orang Kemayoran ga banyak yg dirujuk yak ), Bokap cuma sendirian doank. Sambil nunggu petugasnya beberes, ya qta nunggu deh dibangku yg udeh disediain. Setelah siap, Bokap langsung disuruh masuk ambulans dan sendirian doank..iyah, 1 ambulan gede gitu Bokap sendirian doank.

Mengiringi kepergian Bokap gw mengucap syukur yang banyak banget, akhirnya Bokap bisa tenang ya dirawat disono jadi ga usah kesono kemari lagi. Mental gw pun perlahan mereda dan merasa lebih baik karena berasa ada yg ilang aja gitu bebannya. Dan ga ada satupun dari qta keluarga yang cerita klo Bokap ada di Wisma Atlit.

Tidak ada komentar: