Selasa, 22 September 2020

BOKAP POSITIF COVID – 19 PART 3

 Keadaan semakin tidak membaik, ditambah gw dan suami gw udeh 1 minggu ga kerja. Pemasukan ? Ga tau lah itu Nyokab gw yg ngatur, intinya klo kekurangan duit ya tinggal teriak :D

Alhamdulilah, ketemu tanggal gajian juga, Tgl 31 Agustus 2020 gw digaji full dari kantor, langsung setoran ke Nyokab buat bantu nambah2in meski gw tau ga bakal mencukupi juga lha wonk tiap hari Bokap ngasih Nyokab 50rb buat makan sehari2 sedangkan gw Cuma ngasih 1 juta buat sebulan :D. Tanggal itu juga qta mau minta rujukan ke dokternya mama yg udeh qta datengin sebelumnya buat CT Scan dan Swab ( lagi ) di RS rujukan asuransinya Bokap, daerah Citra Garden City. Jauh ? Banget …

Qta ga ngaku sama dokternya Nyokab klo ternyata Bokap itu Positif Covid-19 karena qta ngomongnya ya sebelum masuk kerja ini si bos nyuruh Bapak buat di swab dulu mastiin klo Bokap sehat2 aje. Dan semudah itu, qta langsung dapet rujukan kesana.

Besoknya, 1 September 2020 qta membuka awal bulan yg katanya September Ceria dengan bawa Bokap Swab dan CT Scan ( lagi ). Tadinya gw nyuruh suami dan Bokap aja yg pergi, tapi ternyata Bokap cerita ke Nyokap tentang perjuangan gw yg mondar mandir kesana kemari sendirian sampe ga tidur semaleman pas di RS waktu itu padahal ada suami gw. Jadi Nyokab gay akin untuk membiarkan suami gw ngurus Bokap sendiri kesono. Nyokab nyuruh qta pake taksi online, goksss…berapa ongkosnya dari ini kesono terus balik lagi kerumah, jarak dari Kemayoran ke Citra Garden kan jauh.

Endingnya, qta nyewa mobil deh 200rb per hari diluar bensin dan tol, disupirin sama suami gw. Suami gw itu tipikal orang ga ngertian dan ga mau tau makanya gw selalu diandelin keluarga klo ada apa2 karena kan prinsipnya klo qta ga ngerti ya nanya ini mah kegedean kemaluan.. Hahahaha…

Sampe disono jam setengah 11, karena gw udeh bikin janji buat swab jam 10. Telat ? Ngga lah karena jam nya cuma buat formalitas doank padahal sepanjang jalan gw ngocehin laki gw yg jalan muter2 ga tau sampe mane padahal udeh telat eeeeh malah B aja gitu. Sampe sono gw daftarin bokap yg udeh gw daftarin online dan tunggu antrian yang ternyata dapet no 41. Ternyata banyak juga yak yg swab disitu…

Selesai swab jam setengah 12, gw sama Bokap langsung daftar mau CT Scan juga disitu. And you know what, berapa harga CT Scan disitu ? Gw sih udeh siap mau rontgent aja klo klo biaya CT Scan se-nyekek harga di RS sebelumnya. Ternyata … harganya .. Cuma 800rb doank
Yup… 800rb doank… doank ? Iyah doank, karena harga CT Scan di RS sebelumnya itu kena 3,9 juta sedangkan disini cuam 800rb, beda 3,1 juta chuuuy… Gokiiilllll…

Gw sampe nanya 3x sama orang, takut2 gw budeg atau salah denger…tapi emank bener Cuma segitu. Ya udeh lah daripada rontgen 230rb ya mending CT Scan ajelah orang masih cukup banget duitnya. CT Scan hasilnya bisa ditunggu sekitar jam 1an lah, sambil nunggu ya qta makan siang diluar karena Bokap dari pagi belom makan.

Jam 1an gw sama Bokap masuk lagi kedalem ngambil hasilnya, disitu orang Radiologinya bilang

 “Bapak pernah diswab ga ?”
“Tadi baru diswab, kenapa emank hasilnya Pak ?”
“Yang diswab Bapaknya aja, Ibu engga ?”
“Iya Bapaknya aja kan Bapak yang mau diperiksa. Emank kenapa Pak, hasilnya gimana ?”
“Dibaca aja ya Bu, itu didalemnya ada kertasnya, soalnya saya ga boleh kasih tau hasilnya” sambil ngelempar senyuman ke gw.  

Dan gw…udeh bisa nebak hasilnya apa dari kata2 orang Radiologi itu, dibukalah ada beberapa istilah kedokteran yg ga gw ngerti tapi ada 1 baris kata2 yg agak gw paham maksudnya apa …
Kata2 Pneumonia dan rujukan PCR terbaca jelas diakhir barisan istilah kedokteran itu. Sepertinya, hasilnya Bokap bakal tetep positif nih klo diliat2, kudu liat hasilnya yg dikasih VCD juga karena pas baca paru2 dari RS sebelumnya sih keliatan apa itu Pneumonia. Qta pulang, menunggu hasilya sekitar 3-5 hari

Besoknya, Tgl 2 September 2020, gw berdua Bokap dateng lagi kedokter yg ngasih qta rujukan kemarin Senin, qta minta beliau bacain hasil CT Scannya yg masih menyayat hati biayanya bisa jauh banget sama yg sebelumnya. Dan setelah dilihat emank agak condong ke gejala Covid-19 tapi tetep tu dokter minta ikutan nunggu hasil swabnya buat memastikan Bokap beneran Covid-19 apa engga. Tuh dokter ngasih resep buat ditebus sambil nunggu hasil, ada Vitamin D, Antibiotik sama Vitamin C.

Nunggu lagi seminggu lamanya, sampe Jumatnya Tgl 4 September 2020 gw telpon belum dapet hasilnya, disuruh telpon lagi malem. Oke, malemnya gw telpon lagi katanya udeh ada dan gw minta hasilnya di email aja karena sejak daftar kemaren gw berharap online aja, udeh ga bisa ngebayangin klo kudu diambil ampe sono. Pas nelpon, orangnya laki nih bilang klo ga bisa email karena ga ada konfirmasi. Eh besok paginya gw telpon lagi yang nerima perempuan, gw minta via email malah doi oke2 ajah akhirnya terima lah gw via email.

Hasilnya ?
Masih Positif Covid – 19

Tidak ada komentar: