Selasa, 15 September 2020

Bokap Positif Covid - 19 Part 1

 Assalamualaikum :)

Seneng ya bisa nulis disini lagi... Alhamdulilah 3 minggu kemarin per 24 Agustus 2020 - 13 September 2020 saya menganggur dirumah atau merumahkan diri karena ada musibah dirumah yang mengharuskan gw, suami dan Bokap gw dirumah. Seperti judul diatas ;)

***

Berawal dari Bokap sakit, Tgl 5 Agustus 2020 ngerasain badan ga enak, tapi beliau sudah berinisiatif buat beli obat di apotik dan istirahat dirumah 2 hari. Tgl 7 Agustus 2020 akhirnya Bokap mutusin buat kerja dan sampe rumah jam 8 malem. Keesokan harinya, Sabtu, 8 Agustus 2020 sepupu di Bogor menikah dan qta diundang kesana. Semua masih baik2 aja sampe pas pulang itu Bokap ngerasa keringet dingin dan ga enak badan lagi. Sepertinya pengobatan kemarin belom tuntas yak, abis balikin mobil sewaan langsung pergi kedokter sama suami gw.

Seminggu berlalu, Tgl 12 Agustus 2020 bokap masih ngerasa kurang sehat. Akhirnya qta pindah dokter, kedokter langganan Nyokab ( langganan karena sejak Nyokab flek tahun 2016 itu berobat kesana dan rutin suntik vitamin sebulan sekali). Diperiksa, dikasih obat, dan lebih diutamain dilambungnya karena posisinya Bokap mual dan lemes aja keluhannya.

Sepertinya, obat dari dokter terakhir ga ngefek di Bokap, malah dia paginya muntah. Akhirnya, Bokap minta diinfus aja di RS... Damn... gw benci sebenernya dalam keadaan kaya gini dengan enaknya Bokap minta ke RS. Ya udahlah ya, demi kesehatan Bokap ya qta bawa. Apalagi bos nya Bokap juga berharap banget Bokap cepet sembuh jadi berharap qta anak2nya bawa dy berobat.

Sore dibawa ke RS deket rumah, diinfus selama 5 jam di IGD. Cek darah dan rapid, alhamdulilah hasil cek darahnya bagus emank ada virus aja dan hasil rapid non reaktif. Karena Bokap berasa enakan ya udah abis itu pulang, jam 10 malam. Dibuat makan juga enak, dikasih obat juga enakan. Di IGD malam itu ngabisin duit sekitar 1,5 jt... Duit darimana ? dari bosnya Bokap lah :D

***

Besok siangnya gw masih kerja, ternyata Bokap ngeluh ga ada perubahan. Cuma enak pas beberapa saat abis diinfus aja, selanjutnya "TETEP LEMES dan GA NELEN MAKANAN". Malemnya jam 11an qta bawa lagi ke RS kemarin. Qta ngajuin buat minta dirawat aja, syarat buat dirawat kudu di rontgen buat ngeyakinin klo Bokap ga Covid karena klo dari rapid doank ya kurang jelas. And you know what... hasil rontgentnya mencurigai klo di paru2 Bokap ada pneumonia, dokter nyaranin buat CT Scan yg harganya 3.900.000. Jujur, gw keberatan banget awalnya, kenapa jadi belibet gini dan mahal gilak chuy.. Tapi demi kejelasannya ya udah gw setujuin lah.

Setelah CT Scan, Bokap dimasukin ke ruang isolasi IGD ( qta masih stay di IGD ) karena ada indikasi Covid - 19. Daaaaaann....benar sekali. Hasil CT Scan keluar,dibaca dokter dan fix dari hasilnya Bokap terindikasi Covid-19. Sumpah...ati gw berasa ambyaaarr banget ga tau arah. Dokter nyaranin buat swab besok pagi karena saat itu jam menunjukkan Pkl. 03.00 pagi. Yupz...semaleman gw nunggu, gw dan suami gw. Ketika pikiran gw ambyar kemane2, ga bisa meremin mata meski sekedar menunggu mentari sedangkan suami gw mah puleeeess tidur dibangku... Hufft...

Paginya, sebelum dokter dateng, Bokap akhirnya di swab. Pas dokter datengpun dia bilang diagnosa klo baca hasil CT Scannya ya mengarah ke gejala Covid-19. Dia nyaranin buat nanti pas hasil swab balik lagi ke dia,sekitar Tgl 24 Agustus lah,1 minggu dari dia periksa dan yang pasti setelah keluar hasil swabnya. Infonya, hasil swab keluar 3-5 hari.. sampe Tgl 20 Agustus 2020 koq ga ada kabar, akhirnya gw memutuskan buat telpon ke RS nya. Dan ternyata hasilnya udeh ada,udeh bisa diambil. Lha...otak gw mah mikirinya ya Bokap bae2 aja,orang itu pihak RS ga ada ngabarin qta apa2.

Pas gw ngambil hasil, orang lab nanya Bokap gw dimane, ya gw bilang beliau isolasi mandiri dirumah. U know... Hasil swabnya POSITIF COVID-19.

Tidak ada komentar: