Kamis, 17 September 2020

BOKAP POSITIF COVID – 19 PART 2

 Setelah nerima hasilnya, jujur qta ga tau kudu gimane. Bukannye gimane2, terakhir ke RS terus siangnya kan pulang tuh, qta ngabisin 18juta dengan 2,2 juta itu buat obat2an doank yang buat dibawa pulang, sisanya semua urusan di RS selama 1 malem di IGD. Ya itu, karena hasil CT Scan begitu dan kamar isolasi di RS itu juga penuh akhirnya Bokap gw bawa pulang lah sambil nunggu hasil swab.

Gw mah ngebayanginnya, klo seseorang Positif Covid-19 itu kan kudu ada penanganan lebih lanjut. Lha…secara rumah gw iti rumah susun ukuran 3 x 4 M dengan 7 orang penghuni. Bayangin, mau isolasi mandiri dirumah kaya gimana coba, qta juga agak gak percaya orang Bokap ga batuk, ga pilek, ga demam dan ga sesek koq bisa Positif Covid-19.

Tgl 21 Agustus 2020, suami gw lapor ke kantornya mengenai hasil Bokap yang Positif karena mereka 1 bos tapi beda divisi. Saat itu juga suami gw dipulangkan karena staff kantor juga ga mau donk ketularan suami gw yg masih ga jelas dia ketularan Bokap apa engga. Nasib ya kantor gw masih keponakan bos nya Bokap,jadi salah satu staff kantor disono info ke bos perempuan gw, doi sih ga nanya tapi karena gw nemuin gelagat mencurigakan akhirnya gw cerita juga. Responnya positif, maksudnya doi ga langsung memulangkan gw seperti yg dilakuin kantor suami gw. Karena mereka ngeliat gw masih dalam keadaan baik2 aja dan ga keliatan gejala apapun.

Sabtunya, gw ijin ke bos gw mau konsul ke dokternya Bokap yang kemarin nanganin dia di IGD. Qta mau tanya kelanjutannya gimana karena klo dari swab sampe qta konsul itu itungannya udeh 7 hari Bokap isolasi dirumah. Yeah, ketidak percayaan qta sama hasilnya ngebuat qta sekeluarga ga tau kudu begimane. Tapi, tanggapan bos gw tidak se-welcome sebelumnya. Dia lebih nunjukkin ketakutannya ngadepin gw yg punya Bokap Positif Covid-19. Dia mau gw nanya dokter lebih jelas ini mau digimanain, koq kesannya kaya ga ada tindakan apa2. Dan beberapa kata2 lain yg membuat gw memutuskan “Lebih baik gw ikutan isolasi dirumah aja kali yak daripada harus masuk dengan keadaan ga jelas”.

***

Seninnya gw konsul ke dokternya yg sama seperti yang meriksa Bokap waktu di IGD, infoin ke beliau klo Bokap ternyata positif. Reaksinya juga ga gimana2, gw juga nanya koq Bokap sakit lambung malah bisa Positif sedangkan hasil rapidnya aja Non Reaktif . Eeeh…dokternya bilang klo virusnya nyerang ke bagian perut makanya dibikin mual dan ga doyan makan alhasil lemes.

Senin itu, Tgl 24 Agustus 2020 gw ijin ke bos gw buat ga masuk, yeah… gw jaga jarak dari orang kantor apalagi bos gw yg dari kata2nya Sabtu lalu menunjukkan ketakutannya ngadepin gw yg kali aja gw OTG ( Orang Tanpa Gejala ) dan mengindari jadi Kambing Hitam. Sampe detik itu juga gw ga mau bawa Bokap ke Wisma Atlit, karena setelah gw tanya2 ya bakal jadi Artis Covid-19 alias jadi perbincangan warga sekampung.

Dan hari itu juga, BOKAP swab lagi di RS ( minta lagi duit ke bos Bokap 1,5 juta ) yang sama dengan kepala gw tuing2 dan kejiwaan yang ga jelas. Jujur, gw ngerasain banget emosi gw yg labil, di satu posisi bawa Bokap kesono kemari tanpa kejelasan kudu gimana seharusnya dan diposisi lain gw ngerasa gw drop yg ga tau sebabnya apa rasanya cuma pengen nangis.

Swab kedua bener2 gw pantau, dengan Bokap yang gw beliin Vitamin D, Vitamin E, madu dari madu TJ apa madu angkak. Obat dari dokter terakhir juga ditambahin buat seminggu kedepan. Prosesnya sih yg bener2 bikin pembelajaran banget buat qta sekeluarga. Ditambah gw ada anak umur 5 tahun dan Nyokab yg dulu bekas kena flek, takut donk klo mereka berdua ketularan. Bokap ada kamar sih tapi pan tetep aja tidur berdua sama Nyokap. Alhamdulilahnya sih keadaan lambung Bokap udeh jauh lebih baik.

Hasilnya tetep nunggu 3-5 hari bahkan kayaknya lebih deh karena setelah hari ke 4, hari ke 5 itu ditelpon ke RS masih belum dapet hasilnya akhirnya gw nekat langsung dateng ( Tgl 29 Agustus 2020 ) aja ke RS buat ambil hasil. Kali ini ngambilnya lebih to the point sih karena kayaknya udeh ada di dokumen mereka, jadi mereka tinggal ambil dan kasih ke gw, ga kaya sebelumnya yg kudu ngeprint dulu,ngobrol terus infoin ke dokter. Kali ini bener2 gw cuma nanya hasil Bokap ke orang Lab, mereka cek terus ada, diambilin ke kumpulan dokumen2 gitu terus dikasih ke gw tanpa menginformasikan apapun ke gw.

Hasilnya ?
Tetep POSITIF COVID-19

Tidak ada komentar: