Sabtu, 16 Mei 2009

Kematian itu ... ? My Office . . .

Kemarin beberapa perwakilan dari orang kantor gw ngelawat ke rumah duka husada, nyokab dari salah satu karyawan ada yang meninggal. Gw ga ikut karena ada beberapa alasan selain gw takut ama yang namanya mayat, tapi dilain sisi gw pengen banget tau yang namanya rumah duka.

Kematian...
Apa sih menurut lo kematian itu ? Takdir atau kehendak Yang Maha Kuasa ?

Kadang gw takut banget ama yang namanya kematian, apalagi klo gw sering berpikir klo2 kedua ortu gw ga bisa membuka matanya setelah tidur di malam hari. Gw lebih memilih lebih baik gw yang ninggalin mereka dari gw yang ditinggalin ama mereka. Betapa rasanya sedih banget tuh klo ditinggalin, jadi lebih baik gw aja yang ninggalin mereka.

Tapi perlahan gw ngerti ama yang namanya kematian, ada hidup ada mati. Ada mayat ada juga bayi. Ada yang sekarang detik ini menemui ajalnya, ada juga yang detik ini menemui kehidupannya. Jujur, emang gw masih takut mati ngehadepin kematian, karena gw tau masih begitu banyak segala dosa yang gw lakuin selama hampir 20 tahun ini.

Emang, rasa syukur adalah cara satu2nya supaya kita selalu inget hal begituan. Saat jatoh, jangan pernah lo nyalahin hidup, karena saat lo jatuh adalah saat lo menyadari klo jatoh itu sakit. Makanye, saat lo bahagia jangan berharap kebahagiaan itu bakal abadi sama lo. Inget lagu Peterpan ? Yang judulnya . . . "Tak Ada yang Abadi"... Jadi kita bukan malaikat yang bisa hidup selamanya, nabi en rasul aja bisa menghadapi kematian.

Udahlah, makin lama makin merinding aja bulu kuduk gw, berasa ada ilham yang nemenin gw. Moga semua orang yang elah mendahului kita mendapatkan ampunan-Nya.

***

Hari Sabtu,,,,
Sejak pindah kebawah, ga ada lagi kebejatan yang bisa ditunjukkin tiap makhluk Data Centre, yang ada cuma berkicau kaya burung gagak yang bkin orang merinding klo ngedenger suaranya. Tau deh klo yang dilantai 2, bisa jadi banyak rahasia yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Rencana kepindahan gw juga udah bener2 perfect, perbaikan disana-sini dulu baru deh divisi gw fix buat pindah. Bisa jadi bulan depan, karena bulan ini masih banyak yang perlu direnovasi. Gw jadi makin betah disini aje nih, apalagi pendekatan gw ama Pa Hendoro makin intens.

Oh iye, Marketing pimpinan Mba Feni kedatengan 2 cowok yang sifatnya berbeda 180 derajat, kalah deh ama cuaca Jakarta yang makin ga menetu, kadang ujan kadang panas. Yang satu namanya Soni, angkuh, sengak, belagu, dan masih banyak rahasia lain yang belum gw tau sebelum dia memasuki harinya yang ketiga. Dan sau lagi ad Irzham yang baru aja 1 hari menempati IndoBD, kalem, pendiem, daaann....ga tau lagi ya, cz dia diruangan lantai 2 sih. Pa Adit juga kedatengan 1 cowok namanya Widi yang badannya besar dan gemuk banget.

***

Sabtu, bukan jam intensif buat kerja, tapi buat bermalas-malas ria. Gw contohnya, ga ada data kerjaannya cuma nge-blog. Andai bos gw ngebayar gw buat ngeblog, gw bakal dapet gaji paling besar disini.

Perut juga udah sedikit mulai membaik meski kadang masih aja berasa mual2 ga jelas, tapi udah mulai bisa gw empanin nasi.

Time to lazy.... not for job ... Hehehehe.............

Tidak ada komentar: