Sabtu, 04 April 2009

Sabtu saksi bisu kebejatan

Hahahahah....

Klo kebayang masalah barusan aja tuh kayaknya bakal bikin gw ngakak setengah mampus. Akhirnya setelah bertahun-tahun kerja disini, bos gw tau juga kebejatan setiap karyawannya. Klo setiap hari Sabtu ga ada satu orangpun yang mau kerja dengan serius. Dan gw rasa kita bakal ketahuan deh, siapa-siapa aja tuh yang menyepelekan hari sabtu sebagai hari nyantai buat kerja. Duuuhhh..maaf..maaf...nih Pa, bukannya ga mau kerja atau makan gaji buta, tapi emang hawanya aja nih yang bikin bulu kuduk gw merinding (hari sabtu apa masuk tempat nyeremin ?).

Tenang...tenang....sory nih, gw terlalu emosi buat cepet-cepet nyeritain kemunafikan kita para karyawannya yang selama ini kita tutupin. Begini lho ceritanya.....syiuuuurrrrr.....gw bakal bawa lo ke kejadian sekitar 1 jam yg lalu...

***

Mba Serly: Heh, nih Bulan dagang baju, harganya 25000, bisa dibayar bulan depan kok (sambil nunjukin semua baju yang dibawa di kantong belanjaan dan kita yang tertarik mulai menghampiri Mba Serly dan membuka satu persatu tuh kaos yang emang cakep-cakep)
Sisca: Bulan depan, Mba ? Mau donk !
Mba Shanty: Iya ya ? Nih bagus nih buat Sisca....

Dan tidak lama kemudian terdengar denyit suara pintu yang tiba-tiba terbuka, dan kita yang lagi pada ngumpul bener-bener kaget pas ngeliat muka nyang nongol dari balik pintu... Dan selama 2 detik waktu terasa terhenti dan semuanya terdiam.....

Bos gw: Lho, kok pada jualan baju sih ?

Deg.....!!! Mampus deh gw dan kita semua, si Bos nyang nongol dari luar dan kita semua tiba-tiba salting, ga tau gimana caranya buat nutupin kebejatan kita yang diem2 ga kerja. Baju dagangan juga ga mungkin donk kita selipin ke baju masing2 cuma buat ga ketahuan ajah...

Bos gw: Jangan gitu lah, ini kan jam kerja, masa jualan baju.
Gw: Iya Pak, ini juga cuma liat bentar kok
Mba Serly: Cengar cengir.....iya pa....

Dalam hitungan detik semuanya buyar dan kembali ke meja masing-masing tetap dalam keadaan diam dan merasa ke-geap ama tingkah laku buruk kita selama ini. Tak terdengar satu suarapun di ruangan hingga Mba Yesi membuyarkan kesunyian selama beberapa menit. Entah pada ngerasa salah atau merasa kesel karena lagi asyik2nya liat baju eh si Bos malah masuk.

Mba Yesi: Baru aja gw ngangkat pantat, eh Pa Suk udah masuk, ya gw pura-pura duduk lagi aja!

Dan semua menimpali dan mengomentari kejadian hari ini, ada yang ketawa ada juga yang ngerasa bego pas nginget kejadian itu.

***

Gw yakin, pa Suk bakal berfikir....."Jadi ini to kerjaan karyawan gw setiap hari sabtu, dagang baju ???"
Tenang Bos, ini cuma selingan biasa, tapi Bos pan juga ga tau kita tuh klo di depan komputer pada ngapain, kita juga cuma browsing2, apalagi gw cuma nge-blog ajah. Udahlah, ga usah ditutupin lagi kebejatan kalian, yang penting kan kerjaan selama beberapa tahun ini ga ada yang berantakan biar kita punya usaha sampingan.

Jangan jadi karyawan munafik ah, jadi aneh tau klo kalian ngerasa aneh klo ada Pa Suk. Kita jangan takut ama Pa Suk, tapi kita menghormati dia. Tapi perbedaan menghormati ama takut tuh emang beda tipis banget kali ya, ga ada tuh gw liat klo beberapa dari kita emang bener2 menghormati Pa Suk dan bos lainnya.

Ga ada Pa Suk, kita teriak2 ga jelas, pas ada orangnya kita diem tanpa kata (halagh...D' massive dewh !!!). Jadi inget pas sekolah, klo ga ada guru kita semua berasa baru aja keluar dari penjara, tapi klo pas ada guru malah berasa dikerangkeng lagi.

Ok..ok....maaf..maaf...maaf....beberapa tahun belakangan kan baru sekarang kita ketahuan busuknya, besok2 klo udah busuk dibuang ya, jgn disimpen. Klo ketahuan kan kita juga yang malu....
Tenang kawan, ini rahasia kita di lantai 2 ajah, jagan ada yang tau kebejatan kita masing2.....

Stop.....udah ah ketawanya, sakit perut nih gw !!!

1 komentar:

kaDew girLs mengatakan...

ck..ckk..ck..ck.ck
nyang sabar yak kawan2 kuwwww..!!!!
pan seharusnya klo sabtu tu liburrr biar kagak stress dari pada makan gaji si buta.. hahahahaha